Lowongan Pekerjaan PT. Angkasa Pura Solusi

PT Angkasa Pura Solusi (APS) merupakan salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) yang telah berdiri sejak tahun 2012 berkembang dan bertransformasi sebagai perusahaan yang mendukung dalam pengelolaan fasilitas bandar udara. PT Angkasa Pura Solusi (APS) telah beroperasi di 14 bandar udara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dan memiliki sektor bisnis meliputi Aviation Security (Avsec), ICT Digital, Facility Services Engineering, Cleaning Management, Car-Park, Lounge & Passenger Services, Retail & Media dan lainya.

Saat Ini PT Angkasa Pura Solusi (APS) memberikan kesempatan bagi putra/i terbaik untuk dapat bergabung bersama kami dengan posisi Business Analyst. Adapun tugas dan tanggung jawab sebagai berikut:

  1. Berkonsultasi dengan manajemen unit fungsional dan personil untuk mengidentifikasi, mendefinisikan, dan mendokumentasikan kebutuhan dan tujuan bisnis, prosedur operasional saat ini, masalah, persyaratan input dan output, dan tingkat akses system
  2. Bertindak sebagai penghubung antara pengguna departemen terkait, analisi teknis, analisis teknologi informasi, konsultan, dan organisasi pemerintah lainnya dalam analisis, desain, konfigurasi, pengujianm dan pemeliharaan sistem manajemen untuk memastikan kinerja operasional yang optimal 
  3. Menganalisa kelayakan, dan mengembangkan persyaratan untuk sistem baru dan peningkatan sistem yang ada, memastikan desain sistem sesuai dengan kebutuhan pengguna 
  4. Melacak dan sepenuhnya mengubah dokumen untuk spesifikasi fungsional dan bisnis, menulis prosedur rinci yang dipahami secara universal untuk catatan permanen dan untuk digunakan dalam pelatihan 
  5. Identifikasi peluang untuk meningkatkan proses bisnis melalui sistem informasi dan atau perubahan driver non-sistem, membantu dalam penyusunan proposal untuk mengembangkan sistem baru dan perubahan 
  6. Mengatasi masalah-masalah teknis secara cepat dam terstruktur sesuai SOP 
  7. Memahami kebutuhan dari user terkait proses bisnis saat ini dan masa depan 
  8. Membantu user terkait untuk kepentingan bisnis dan membayangkan masa depan, bagaimana pekerjaan perlu untuk merubah dan untuk mendukung masa depan
  9. Menetapkan dan mendokumentasikan fungsi dan proses bisnis pelanggan 
  10. Memastikan dilaksanakannya tindakan perbaikan dan pencegahan terhadap kondisi yang memungkinkan terjadinya kerusakan, gangguan, kerugian terkait dengan sarana prasarana ruangan kantor dan melakukan upaya-upaya perbaikan/tindakan pencegahan 
  11. Memastikan tersedianya laporan tentang realisasi program kerja dan kegiatan yang terkait dengan tugas 
  12. Memastikan cost-effective dan efisiensi pengguna jaringan
  13. Membantu dalam mengembangkan strategi perubahan manajemen secara keseluruhan 
  14. Melakukan analisis dampak perubahan untuk menilai implikasi potensi dari perubahan dan dokumen pengadilan aturan bisnis, fungsi, dan persyaratan 
  15. Berpartisipasi dalam uji integrasi sistem (SIT) dan pengujian penerimaan pengguna (UAT) dari fungsionalitas sistem baru 
  16. Membantu kinerja dan pengujian keamanan fungsionalitas sistem baru 
  17. Memberikan bantuan fungsional dalam pelatihan, mentoring, dan melatif staf professional dan teknis
  18. Mengembangkan materi pelatihan dan melakukan sesi pelatihan formal yang mencakup modul sistem yang ditetapkan 
  19. Membantu staf teknis / staf administrasi / bertindak sebagai tim yang memimpin pada proyek atau penugasan yang ditunjuk
  20. Melakukan semua tugas sesuai dengan semua kebijakan dan prosedur 

Informasi, bahwa lowongan ini hanya dapat di akses melalui web resmi PT Angkasa Pura Solusi (https://angkasapurasolusi.co.id) dan tidak dipungut biaya apapun.

Syarat :

1. Pendidikan minimal S1 (Manajemen IT, Teknik Komputer, IT, Teknik Industri
2. Pengalaman kerja Min. 2 tahun sebagai Business Analyst / Implementasi Sistem / Produk Development
3. Mampu membuat perencanaan & kontrol pekerjaan
4. Mampu bekerja dalam tim dan bekerja dalam tekanan
5. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
6. Memiliki kemampuan dan keterampilan dalam membuat diagram, diagram alir, dan spesifikasi yang akan digunakan oleh programmer

Lampiran :

1. KTP
2. NPWP
3. Pas Foto
4. Ijazah S1
5. Transkrip Nilai S1
6. KK
7. Surat Keterangan Bebas Narkoba
8. SKCK
9. Curriculum vitae
10. Surat Lamaran
11. Surat keterangan sehat dari rumah sakit
12. Surat keterangan bekerja (Paklaring)

Lokasi Penempatan

-

Posisi

Staff Business Analyst

Batas akhir pendaftaran

20 Desember 2019


Klik di sini

Untuk registrasi online di aplikasi E-recruitment